Layanan

"Selamat Datang Di Blog Peribadi Saya, Semoga dengan mengujungi Blog ini anda dapat mendapatkan informasi-informasi yang saya buat. Segala kekuarangannya saya minta maaf..."

kontain

Cam 1

Sabtu, 11 Desember 2010

Pemanfaatan Air Hujan Untuk Berwudhu


Sahabat GS, tahukah kalaian tentang manfaat air yang turun dari langit? ya tentunya air hujan, air ini merupakan salah satu anugrah dari Allah SWT yang patut kita sukuri bersma-sama. Dari air ini banyak sekali manfaat-manfaat yang bisa kita ambil. Seperti, kita bisa memanfaatkan air hujan ini untuk bersuci, untuk membershkan kotoran, dan di gunakan untuk mandi seperti halnya air yang di ambil dari tanah (air sumur).
salah satu manfaat air hujan yang selalu di lakukan oleh para santri Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami adalah memanfaatkannya untuk berwudhu, selain airnya yang jernih air ini juga merupakan salah satu dari tujuh air suci yang diperbolehkan untuk berwudhu “air hujan itu lebih jernih jika di bandingkan dengan ari-air biasa, asalkan tidak terkena benda apapun sebelum air itu turun ke tempat yang sudah kita sediakan” tandas Lukman Nur Hakim santri kelas akhir Pesantren Ummul Quro, Lewiliang Bogor.
Oleh karena itu, disaat hujan turun para santri di Pesantrn ini lebih memilih untuk berwudhu menggunakan air hujan di bandingkan mengunakan air yang tersedia di keran-keran, mereka juga mengaku kalau air huja itu bisa mengganggu perjalanan menuju masjid, apalagi jarak kamar ke tempat ibadah ini lumayan jauh, para santri harus melewati kelas yang ada di samping masjid, kalo berwudhu mengunakan air keran para santri ini harus pergi ketempat wudhu yang tempat nya berada di belakang kamar mandi, tentunya para santri harus rela basah-basahan demi mendapatkan air dari keran, “dari pada berputar-putar mencari tempat untuk berwuhu lebih baik kita manfaatkan saja air hujan ini untuk berwudhu” tandas Solahuddin santri kels akhir Ponpes Ummul Quro Al-Islami, walaupun agak sulit untuk di ambil akan tetapi para santri tetap memilih air yang turun dari langit ini untuk berwudhu.
Kota Bogor yang terkenal dengan kota hujan ini, seringkali dituruni hujan yang sangat deras apalagi kalo sudah musimnya air hujan yang deras bisa mengakibatkan saluran air meningkat bahkan bisa membuat banjir berada di mana-mana. Jadi air hujan ini tidak selamanya bisa kita ambil manfaatnya, terkadang air yang turun dari langit ini juga berdampak negatif, ketika air ini turun dengan suasana yang sangat mengerihkan apalagi di sertai dengan petir yang menyambar-nyambar, di saat seperti ini lebih baik diam di dalam rumah sambil berzikir mengingat keberadaan sang Khalik yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya.(Rep GS. Arif Abdurrahman/MA Ummul Quro Al-Islami)

1 komentar:

  1. Mantap...Bagus banget artikelnya sangat bermanfaat

    https://about.me/kasqq
    https://about.me/tikiqq
    https://about.me/bolamas88
    http://www.dailymotion.com/nhara-bilqis
    http://www.dailymotion.com/delvino-kyori
    http://www.dailymotion.com/arva-zahira
    https://www.sbnation.com/users/DK%20Kyori
    http://armorgames.com/user/DKDELV88
    http://www.kongregate.com/accounts/dkdelv77
    https://www.kiwibox.com/dkdelv88/blog/entry/141554273/goldenqq-net-bandar-poker-online-terpercaya-bandar-poker-/?pPage=0

    BalasHapus