Layanan

"Selamat Datang Di Blog Peribadi Saya, Semoga dengan mengujungi Blog ini anda dapat mendapatkan informasi-informasi yang saya buat. Segala kekuarangannya saya minta maaf..."

kontain

Cam 1

Sabtu, 11 Desember 2010

TURNAMEN FUTSAL SE-BOGOR DI PESANTREN UMMUL QURO

Oleh : Arif Abudrrahman
Pembukaan turnamen futsal yang di adakan di Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami berlangsung dengan meriah, turnemen yang melibatkan 32 group ini berdatangan dari berbgai sekolah di kota Bogor, sebagai partisipasi yang sangat tinggi dari tiap-tiap sekolah tingkat Madrash Aliyah atau sedrajat, turnamen futsal yang di buka untuk para pelajar ini berlangsung di lapangan Putra Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami.
suasana yang panas mengakibatkan pesrta memilih duduk di pinggir lapangan sambil menghadiri acara yang di awali dengan atraksi drum band Pesantren Ummul Quro Al-islami, Sabtu 23 Oktober minggu lalu. ketua pelaksana Robi Miko Utama mengaku terlaksananya turnamen fursal se-Bogor ini adalah salah satu program kerja yang harus ia selesaikan sebelum ia turun jabatan dari kepengurusan ISPA (Ikatan Sntri Putra) selain itu ia juga berharap kepada semua peserta turnament agar bisa membuktikan sportifitasnya yang bisa membentu berjalannya pertandingan ini lancar “acara turnamen ini meudah-mudahan bisa berjalan dengan sempurna, supaya kami bisa mengenang even ini setelah lulus nanti” tandasnya.
praturan yang di gunakan panitia pelaksana yang sudah di setujui semua pihak menghasilkan sistem gugur di jadikan praturan yang tetap pada turnamen ini. sementara itu peserta yang terkena kartu kuning atau pun kartu merah mendapatkan sangsi yang sudah di tentukan panitia. “praturan-praturan turnamen ini biasa-biasa saja seperti pertandingan-pertandingan kelas atas, walau di adakannya di pesantren tapi kita pake praturan yang ada di lapangan hijau” ujar Robi Mico, sambil tersenyum.“kami mengadakan turnamen ini semata-mata ingin mempererat tali silaturahmi antar pelajar yang ada di Pesantren dan para pelajar yang ada di sekolah-sekolah luar” lanjut Miko.
pelaksanaan turnamen yang di targetkan selama dua minggu ini, di harapkan bisa menjaga keselamatan masing-masing peserta yang di takutkan adanya konflik yang tidak di duga-duga bisa hal merugikan pihak yang bersangkutan “kami juga sudah mewanti-wanti kepada semua peserta agar tidak mendahulukan emosi yang merusask berjalannya pertandingan, kami juga terus menghimbau agar bisa mewujudkan pertandingan yang sehat” tegas Isma Maulana, panitia pelaksana. Selain itu Majlis Pembimbing Organisasi (MPO) Ust. Harliana menyampaikan kepada seluruh peserta turnamen agar bisa bemain dengan cara sporttif dan bisa menjaga nama baik masing-masing sekolah.

FINAL
Setelah empat belas hari lamanya, pertandingan antar sekolah ini berlangsung, hingga tibalah pada pertandingan final yang mengundang sponsor lebih banyak dari sponsor-sponsor sebelumnya, bukan hanya siswa dan para santri saja akan tetapi para dewan guru baik dari tiap sekolah ataupun dari pihak Pesantren, mereka juga ikut antusias melihat pertandingan final antara kedua sekolah yang siap tempur di lapangan futsal di Pondok Pesantren Ummul Quro ini.
SMAN satu Ciampea dan SMK Pelita yang mampu bertahan hingga final ini bertanding di medan FINAL untuk memperebutkan juara pertama pada tanggal 6 November 2010, sementara itu, panitia juga kembali sibuk untuk mempersiapkan hadiah yang akan di berikan kepada para pemenang pada turnamen ini, selain uang para pemenang juga akan mendapatkan mendali yang sudah di siapkan panitia sebelumnya.
Pertandingan di final ini berlangsung dengan sangat ramai, karena para siswa yang tidak mau ketinggalan informasi mereka tidak mau melewatkan pertandingan yang akan menetukan sang juara ini, setelah pertandingan selesai akhirnya pertandingan dari kedua tim final ini di juarai oleh sekolah SMAN satu Ciampea yang berhasil mencetak 3 gol sedangkan SMK Pelita berhasil mencetak 2 gol. Hal ini menjadikan SMAN satu Ciampea menjadi juara pertama dan mendapatkan hadiah uang tabungan senilai Rp 1.500.000; dan SMK Pelita yang menjadi juara kedua mendapatkan uang tabungan Rp 1.000.000;. setelah itu pertandingan ini juga menjdai pertandingan penutup dari turnamen futsal yang di adakan oleh bagian olahraga Pesantren Ummul Quro ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar