Layanan

"Selamat Datang Di Blog Peribadi Saya, Semoga dengan mengujungi Blog ini anda dapat mendapatkan informasi-informasi yang saya buat. Segala kekuarangannya saya minta maaf..."

kontain

Cam 1

Sabtu, 11 Desember 2010

Tahun Baru Hijriyah, Ummul Quro Ulangtahun

Oleh : Arif Abdurrahman
Mengingat perjuangan Rasullah SWT yaitu hijrahnya Nabi kita dari Makkah ke Madinah agar bisa berpegang teguh dan mempertahankan keyakinan, aqidah dan keimanannya kepada Allah SWT serta menyebarluaskan agama Islam, kejadian Hijrah ini dijadiakn tahun baru Islam yang selalu dirayakan disetiap tahunnya. Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1432 dan hari jadi Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami (UQI) yang ke-17, Dewan Guru di Pesantren UQI menyelnggarakan acara peringatan tahun baru Hijriyah dan hari jadi Pondok UQI yang di adakan di Gedung Serba Guna (GSG) Selasa 7 Desember 2010, acara yang diadakan di tengah ujian semester ganjil itu, tetap di realisasikan oleh Dewan Guru dan para pangurs Pesantren UQI, pada hari itu ujian ditunda dan diliburkan selama satu hari “walalu acaranya diadakan ditengah-tengah ujian, kita tetap harus bersyukur karena pada tahun baru ini kita masih bisa merasakan tahun baru Islam yang sekarang” Ujar M Yan Fauzi Santri kelas akhir.
Tepat pukul 09:WIB, acara resmi dibuka oleh dua orang Master Of Ceremony (MC) Ust. Opick Taufik dan Ust. Darmawan Saputra, dengan dibacakannya surat Al-Fatihah semua panitia berharap acara peringatan kali ini bisa berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, acara dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang di lantunkan oleh saudari Yusi Nurfaidah dan diteruskan dengan pembacaan tahlil, surat yasin dan shalawat oleh tim Hadroh “Shofwatulqulub” di pimpin oleh Ust. Ni’am Rahmatullah dan Ust. Fajrurrahman.
Acara ini dilanjutkan dengan sambutan yang langsung di isi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Quro KH Helmiy Aabdul Mubin Lc, dalam sambutannya beliau bercerita tentang sejarah berdirinya Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami dan menceritakan salah seorang pemuda kafir yang tinggal di Negara Amerika yang mana pemuda ini memiliki keingianan untuk masuk agama Islam, ketika dia sakit dan mati suri, dia diperlihatkan keadaan Neraka dan Surga oleh Allah SWT sehingga disaat ia kembali sembuh ia masuk agama Islam dan mengajak keluarga dan kerabat dekatnya untuk masuk agama Islam.
Setelah sambutan Pimpinan Pesantren, Rizal Purnama Sidik santri kelas tujuh juga ikut menyampaikan tausihnya yang bertemakan “membentuk keluarga skinah mawadah, wa rohmah”. Acara di selingi dengan hiburan yaitu drama puisi duet antara Usth. Ely Nur Hidayati dan Usth. Nazilah Paradibah, sementara itu, para pengurus membagikan to’am (konsumsi) kepada para santri berupa satu buah roti dan air minumnya.
Tibalah di acara inti yang sudah ditunggu-tunggu para santri, yaitu tausih dari tamu undangan Ust. Abdurrahman dari Depok, beliau menyampaikan kepada seluruh santri agar selalu bersuykur karena Allah SWT telah mengizinkan kita untuk merasakan tahun baru Hijriyah pada tahun ini. Tidak lama kemudian Acara di tutup dengan pembacaan do’a yang di bacakan oleh Ust. Subakir Khoiri sehingga pembacaan do’a ini menjadi penutp acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar