Layanan

"Selamat Datang Di Blog Peribadi Saya, Semoga dengan mengujungi Blog ini anda dapat mendapatkan informasi-informasi yang saya buat. Segala kekuarangannya saya minta maaf..."

kontain

Cam 1

Sabtu, 01 Januari 2011

Tahun Baru Jadikan Moment Introspeksi

oleh: Arif Abdurrahman.

Sobat GS, setiap tahun umur dunia ini akan terus bertambah, seperti halnya manusia, tumbuh-tumbuhan dan hewan, merka akan tumbuh melewati masa muda, dewasa dan akan merasakan tua hingga ajalpun menjemputnya, begitupula dengan dunia, semakin tahun semakin tambah usia dan semakin tahun semakin tua umur dunia ini. Jika demikian seberapa lama lagai dunia ini akan terus bertahan? "Kalau kita tau tahu setiapmahlukhidupakan mati baik itumanusia,hewan,tumbuhan ataujagat rayaini jagat raya, maka dunia ini juga suatu saat akan mati seperti mahluk hidup lainnya," ujar Siti Aisyah Farhatin, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Mengingat perayaan tahun baru yang dirayakan dengan beragam cara, kini sudah sangat jarang umat manusia merenungi apa yang ada di balik tahun baru ini. Mereka menyambut tahun baru ini dengan cara bersenang-senang dan berfoya-foya. Bergembira ria seakan-akan tidak ada yang harus di takutkan, padahal sebenarnya ada hal yang sangat mengerihkan di tahun baru ini, yaitu usianya yang semakin tua. Kini sudah saatnya kita sadari bahwa usia dunia ini semakin renta sudah tidak kuat lagi untuk berdiri dan bertahan lebih kuat lagi, layaknya seorang kakek-kakek yang berjalan dibantu dengan sebuah tongkat dan tak bisa lepas dari tangannya. semakin tua semakin dekat pula dengan kematian. Jika demikian, apa yang harus kita lakukan ditahun yang baru ini?
Banyak hal positif dan negative yang bisa kita lakukan di tahun baru ini, tergantung kita yang ingin melakukananya. Apakah kita akan berbuat hal positif atau hal negative? Selain kedua hal tersebut, kita juga akan di hadapkan dengan zaman yang semakin berkembang dan lebih moderen yang mana dari perkembangan ini bisa membawa kita kearah yang tidak tentu, hal ini sebenarnya tidak bisa di pungkiri lagi karena kita bukanlah manusia yang sempurna namun kita harus terus mencoba untuk terus lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya."mari kita jaga diri dari hal-hal yang negatif dankita songsong tahun yang baru ini dengan hal-hal yang positif" tandas Farhatin
So, daripada kita menyambut tahun baru ini dengan hal-hal yang kurang berguna lebih baik kita isi dengan hal-hal yang berguna juga bermanfaat, marilah kita sambut tahun baru ini dengan cara mengintrospeksi diri kita masing-masing, melihat diri kita sendiri apakah diri kita sudah siap untuk pergi ke akhirat atau belum? Selama setahun ini kita terlalu banyak melakuakan hal yang kurang baik, dengan mengintropeksi diri. Kita bisa mengubah kebiasaan buruk kita menjadi kebiasaan yang lebih baik dari sebelumnya, Sobat Pembaca Blog,saya peribadi sebagipenulis di Blog ini mengucapkan selamat tinggal tahun 2010 dan selamt datang tahun 2011 and Happy new Years!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar