Layanan

"Selamat Datang Di Blog Peribadi Saya, Semoga dengan mengujungi Blog ini anda dapat mendapatkan informasi-informasi yang saya buat. Segala kekuarangannya saya minta maaf..."

kontain

Cam 1

Sabtu, 15 Januari 2011


Isi Liburan dengan Istigasah
BERKAITAN dengan peraturan Pondok Pesantren UQI bahwa setelah ujian semester pertama tidak ada libur pulang ke rumah, maka para santri pun berlibur di dalam pesantren. Meski demikian, para santri tetap mengisi kekosongan dengan acara-acara yang menarik dan bermanfaat. Salah satunya acara Istigasah bersama Habib Ahmad Fahmi bin Abu Bakar Al-Aydarus. Acara bertema Mengenal Apa Itu Ilmu dilaksanakan di lapangan Ponpes Ummul Quro Al Islamy (UQI), Kamis (6/1) lalu.
Tepat setelah salat Isya, para santri dan santriwati UQI langsung menempati lapangan untuk mengikuti acara sambil mendengarkan lantunan salawat yang diiringi hadroh, tim hadroh  Sofwatulqulub telah mengawali acara sembari menunggu dewan guru yang akan hadir. “Pastinya acara ini bermanfaat dan baik bagi kita semua, dan acara ini diikuti seluruh warga Ponpes Ummul Quro dengan penuh khidmat,” ujar Solahuddin Al-Ayubi, santri kelas akhir UQI, sambil tersenyum.Acara yang direalisasikan para pengurus masa bakti 2010-2011 ini mendapat dukungan Majelis Guru terutama Pimpinan Pesantren KH Helmiy Abdul Mubin Lc. Hal ini terbukti dengan hadirnya beliau untuk memimpin tahlil dan menyampaikan sambutan. Beliau menjelaskan definisi istigasah dan menyampaikan keutamaan ilmu.
Tamu undangan Habib Ahmad Fahmi bin Abu Bakar Al-Aydarus meyampaikan kepada seluruh santri tentang pengertian ilmu. “Saudaraku-saudaraku sekalian, orang yang berilmu adalah orang yang semakin bertambah ilmunya semakin tunduk kepada Allah. Semakin bertambah ilmunya semakin dekat kepada Allah dan orang yang berilmu adalah orang yang banyak mengingat Allah,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa orang yang punya ilmu adalah orang yang engamalkan ilmunya. Selain itu beliau juga mengimbau kepada seluruh santri agar menjaga keimanannya masingmasing, karena pergaulan remaja sekarang perlu diperhatikan, karena bisa membawa kepada kebaikan dan keburukan, oleh karena itu, pintar-pintarlah mencari teman.(Rep GS, Arif Abdurrahman/MA Ummul Quro Al-Islami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar